7 Rekomendasi Obat Jamur Kucing yang Efektif

 7 Rekomendasi Obat Jamur Kucing yang Efektif

Jamur merupakan salah satu penyakit yang sering menyerang kucing.  Kucing yang terjangkit penyakit ini umumnya akan mengalami kerontokan nulu serta gatal-gatal pada bagian tertentu.

Penyakit ini bisa disebabkan berbagai faktor. Beberapa diantaranya yaitu karena kebersihan kucing tidak terjaga, kelembapan udara yang tinggi, hingga tertular jamur dari kucing lain. Bila kucing Anda juga memiliki jamur, Anda bisa segera mengatasinya dengan memberikan obat jamur kucing . Namun pastikan Anda memilih merek obat jamur yang ampuh dan tentunya aman untuk kucing kesayangan. Bila Anda masih bingung, simak beberapa rekomendasinya dibawah ini.ALADDIN138 jual ramuan obat lain nya.


Obat Jamur Kucing .
Berikut ini tujuh rekomendasi obat jamur kucing yang bisa Anda berikan bila kucing terinfeksi jamur.


1. Scadix


Obat jamur kucing pertama yang bisa Anda berikan adalah Scadix. Obat ini sendiri mengandung ampicilin, trihydrate, trichlorfon, dan neomcyn sulphate yang ampuh untuk mengatasi jamur pada kucing. Tidak hanya itu, obat ini juga ampuh untuk mengatasi gejala kudis, eksim, gatal-haral, dan sebagainya yang disebabkan oleh jamur, kutu, parasit, maupun bakteri.


Scadix merupakan obat berbentuk cair yang membuatnya cukup mudah diberikan pada kucing. Anda hanya perlu menyemprotkannya pada kulit kucing yang terkena jamur sebanyak 2-3 kali sehari.  Namun pastikan Anda berkonsultasi dengan dokter hewan terlebih dahulu utuk mendapatkan anjuran dosis yang tepat.


2. Biodin Natural Antiseptic

Obat jamur lainnya yang bisa Anda berikan adalah Biodin Natural Antiseptic yang diklaim aman karena dibuat dengan teknologi food grade. Selain itu, obat ini juga terbuat dari bahan alami yaitu Redestilat Coco Liquid Smoke grade 1.  Dengan teknologi tersebut, obat ini dapat mencegah serta mengobati infeksi kulit Tidak hanya kucing, obat ini juga bisa diberikan kepada hewan ternak seperti kambing dan sapi. Selain mengobati jamur pada kucing, obat ini juga bisa digunakan untuk mengobati scabies, demodex, luka cakar, gatal-gatal, eksim, radang ambing, stop pendarahan, dan sebagainya. Penggunaaanya pun cukup mudah. Anda hanya perlu menyemprotkannya pada kulit kucing yang terkena jamur sebanyak 3-5 kali dalam sehari. 


3. Virgin Coconut Oil

Berbeda dengan dua obat jamur sebelumnya, Virgin Coconut Oil (VCO) menggunakan minyak kelapa murni untuk menghilangkan infeksi ringan. Tidak hanya itu, kandungan kelapa murni yang mengandung asam laurat dan polifeniol sebagai antioksidan juga dapat mempercepat proses penyembuhan kucing. Kelebihan lain dari obat ini yaitu aman dijilat oleh kucing. Meskipun demikian, obat jamur ini tetap berisiko. Hal ini dikarenakan minyak kelapa mengandung lemak jenuh tinggi yang cukup berbahaya bagi kucing dengan penyakit pankreatitis.

Oleh karena itu, Anda sebaiknya berkonsultasi dengan dokter hewan terlebih dahulu sebelum memberikan obat jamur kucing.


4. Fitodermz


Fitodermz merupakan obat jamur kucing berbentuk salep yang bisa Anda berikan juga pada kucing. Pasalnya, obat ini diklaim ampuh mengatasi jamur dan dermatitis akibat scabies dan demodeks. Tidak hnya itu, obat ini ternyata juga diracik oleh dokter hewan sehingga kandungannya dipastikan telah teruji dan telah disesuaikan dengan kebutuhan bila kucing terinfeksi jamur. Namun sebelum memberikan obat ini, Anda perlu mencukur bulu kucing Anda terlebih dahulu. Setelah itu, oleskan obat salep ini ke bagian kulit kucing yang terkena jamur. Kemudian, gosok dengan tangan atau sikat gigi secara lembut. 


5. Itraconazole


Bila kucing Anda mengalami infeksi jamur yang cukup parah, Anda sebaiknya memberikan obat jamur kucing Itraconazole. Obat ini sendiri biasanya juga diberikan untuk kucing yang terkena jamur blastomikosis. Anda bisa memberikan obat ini pada kucing berumur 6 minggu hingga di atas 1 tahun. Namun Anda sebaiknya memberikan obat ini pada kucing umur 2 bulan ke atas. Itraconazole merupakan obat berbentuk kapsul yang bisa Anda berikan langsung kepada kucing. Anda juga bisa mencampurkan isi kapsul ke dalam makanan kucing Anda. Pastikan  memberikan obat ini sesuai dengan petunjuk dokter hewan. 


6. Surolan

Obat jamur kucing berikutnya adalah Surolan yang juga ampuh untuk mengatasi jamur pada kucing. Tidak hanya itu, Surolan juga bisa diguanakan untuk mengatasi otitis yang disebabkan oleh bakteri dan jamur. Obat ini memiliki kandungan miconazole nitrate, polymyxin B Sulfate, dan prednisolone acetate yang membuatnya efektif untuk menghilangkan jamur pada kucing. Penggunaannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu meneteskan obat ini ke bagian tubuh kucing yang terinfeksi jamur. Lalu, gosok perlahan bagian tersebut dengan tangan atau sikat gigi.  Berikan obat ini sebanyak 2 kali sehari hingga jamur benar-benar hilang pada kucing.


7. Well

Terakhir ada obat jamur dengan merek Well yang dikenal aman walaupun tertelan atau terjilat kucing. Obat ini sendiri terbuat dari salicylic acid yang ampuh membasmi jamur pada kucing. Penggunaannya pun juga cukup mudah. Anda hanya perlu menyemprotkan obat cair ini langsung pada bagian tubuh kucing yang terinfeksi jamur sebanyak 3 kali sehari.


Komentar